Sabtu, 02 Februari 2013

BNN: Raffi sudah lama menggunakan methylone

Jakarta (ANTARA News) - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan bahwa artis Raffi Ahmad sudah lama menggunakan methylone, yang merupakan salah satu jenis narkotika.

"Raffi sudah lama pakai methylone. Sudah terbukti dan tidak bisa dibohongi," kata," Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, Kusman Suriakusumah, di gedung BNN Cawang, Jakarta Timur, Jumat.

Raffi menggunakan zat ini setelah mengalami permasalahan pribadi sehingga menggangu tingkah laku dan proses dalam berfikirnya, kata dia.

BNN telah menetapkan Raffi sebagai tersangkadengan telah diterbitkannya Surat Perintah Penahanan selama 20 hari terhitung mulai hari Jumat (1/2) dan ditahan di Rumah Tahanan(Rutan) BNN Cawang, Jakarta Timur.

Raffi terbukti menguasai 14 butir methylene dioxy metacathinone dan dua linting ganja.

"Raffi dalam menggunakan zat ini tidak berkonsultasi dengan dokter. Ini zat bukan jenis yang sifatnya analgetik dan pada kasus ini tidak ada sakau," kata Kusman.

Raffi dan enam orang temannya berdasarkan hasil tes yang dilakukan BNN positif menggunakan cathinone, sedangkan satu orang hasilnya negatif.

Seperti telah diberitakan ANTARA News sebelumnya, BNN pada hari Minggu (27/1) pagimengerebek rumah artis Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan mengamankan 17 orang termasuk artis Raffi, Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan Wanda Hamidah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar